Headlines News :

SDI Baitul Makmur Malang

jl. sawojajar 17B
Home » , » CARA MENGETAHUI ALAMAT RSS, FEED DAN ATOM BLOG

CARA MENGETAHUI ALAMAT RSS, FEED DAN ATOM BLOG

Written By Pak Goe Kim on Kamis, 19 Mei 2016 | 10.53.00

RSS Feed adalah sebuah sindikasi umpan balik dari sebuah URL yang ada dalam konten situs Web. 
RSS ini berfungsi sebagai media untuk mempublikasikan dan mengizinkan beberapa isi serta dokumen yang ada diblog kita ke situs lain, email, social network dan lainnya untuk memudahkan pengunjung membaca artikel kita setiap harinya, biasanya RSS feed ini digunakan saat kita hendak membuat ping blog pada situs situs ping dan digunakan saat kita membuat share artikel pada situs social bookmar,untuk anda yang ingin mengetahui situs-situs auto ping blog, silahkan baca "9 Situs Auto Ping terbaik untuk Blog" dan untuk daftar situs social boomark silahkan baca "Daftar Situs Social Bookmark Indonesia
Cara Mengetahui RSS Feed atau elemen Atom ini sebenarnya cukup mudah. Untuk Tipe Blog seperti blogger kode URL RSS Feed nya adalah dengan menambahkan html seperti terlihat dengan warna merah berikut.
http://endblogg.blogspot.com//feeds/posts/default?alt=rss 
Untuk Wordpress berikut URL Feednya :
http://namadomain.wordpress.com/Feed 
Untuk yang masih bingung, mengenaiCara Mengetahui RSS Feed website kita, bisa juga dengan memanfaatkan media feed gratis dari Google yaitu Feedburner Google.
1. Kunjungi : Feedburner Google 
2. Login dengan akun Google anda
3. Masukkan URL blog/web anda pada kotak tersedia, lalu tekan next
4. Jika CMS ( Content Management System ) blog anda menyediakan script RSS feed , maka dihalaman berikutnya akan otomatis muncul URL feed blog anda.Tapi jika tidak ada script RSS feednya , maka Feedburner akan memberitahu bahwa feed blog anda tidak ada, dan tdk valid.
5. Untuk blog dengan CMS blogger(blogspot) ,karena disediakan dua macam URL feed, maka oleh feedburner nantinya kita akan disuruh untuk memilih yg mana ?
Yang ATOM atau yang RSS ? Pilih saja salah satu yah.. keduanya sama aja kok ,yaitu sama-sama untuk menampilkan update blog setiap kali mengeluarkan posting atau halaman baru.
identify feed source
Disana ada dua buah URL Feed blogatau website kita. Jika blogger akan ada dua hasil, terserah Anda untuk memilih yang mana. Tetapi,jika website mungkin ada satu atau bahkan lebih dari dua url RSS feed dan ATOM.
RSS adalah berbasis XML dan dapat digunakan dalam cara yang berbeda untuk distribusi konten manajemen, penggunaan yang paling luas adalah untuk mendistribusikan berita terbaru dan utama yang ada di blog atau website kita. 
Pada intinya RSS feed ini begitu berguna untuk para blogger ketahui, jika anda berminat baca juga "10 Alasan Menjadi Seorang Blogger
Semoga artikel diatas dapat Membantu dan bermanfaat bagi semuanya. 
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Pengumuman

maaf untuk saat ini belum ada yang harus diumumkan
 

Copyright © 2016. Tim Pengembang Website SDI Baitul Makmur Malang - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger